LATAR BELAKANG LAHIRNYA TO CIUNG

Palopo, Sulawesi Selatan, Indonesia
UKPM TO CIUNG berdiri pada tanggal 13 Oktober 2010 yang merupakan rangkaian dari kegiatan "Pelatihan Jurnalistik dan Menggagas Pers Kampus Universitas Andi Djemma Kota Palopo" dari tanggal 10-13 Oktober. Salah satu hasil dari pelatihan ini, adalah disepakatinya nama media TO Ciung beserta susunan pengurus redaksinya. Kemudian dibentuknya Unit Kegaiatn Pers Mahasiswa (UKPM) TO CIUNG Universitas Andi Djemma beserta pengurusnya. Sekretariatnya di Kampus Universitas Andi Djemma KOTA PALOPO Jl.Sultan Hasanuddin No.13-15 Email: ukpmtociung@gmail.com

Kamis, 16 Desember 2010

Bupati dan Walikota Se Tana Luwu mendukung Unanda jadi PTN

Dari perjalanan pihak Universitas Andi Djemma untuk memperjuangkan perubahan status menjadi PTN (perguruan tinggi negeri), dimulai dengan menghadiri dengar pendapat dengan Komisi X DPR-RI di Jakarta, dimana anggota Komisi X sepakat 100% mendukung Unanda jadi PTN, termasuk perjalanan pihak Universitas Andi Djemma untuk memperoleh dukunga dari Menteri Koperasi Bapak Syarif Hasan dan beberapa wija to Luwu di Jakarta.
Dukungan juga datang dari Anggota DPD RI yang pada saat itu dihadiri oleh Abdul Asis kahar Mudzakkar di Makassar juga sangat merespon baik perubahan status Unanda menjadi PTN di sulawesi selatan lebih terkhusus lagi Tana Luwu.
Dan tak kalah pentingya respon pemerintah daerah di Tana Luwu cukup beragam dan antusias dalam merespon perubahan status Unanda menjadi PTN, para kepala daerah masing-masing menyatakan komitmennya untuk mensupport segala upaya yang akan dilakukan oleh pihak Unanda untuk mempercepat perjuangan tersebut. bahkan Bupati Luwu (A. Mudzakkar) menyiapkan 2 lahan di kecamatan Bua dan Walenrang untuk persiapan kampus Unanda, pemerintah Kota palopo juga lewat Sekda dan Anggota DPRD bersiap memasukkan anggaran untuk Unanda, termasuk Bupati Luwu Utara sudah menyatakan kesiapannya demi kemajuan Tana Luwu. (adm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar