LATAR BELAKANG LAHIRNYA TO CIUNG

Palopo, Sulawesi Selatan, Indonesia
UKPM TO CIUNG berdiri pada tanggal 13 Oktober 2010 yang merupakan rangkaian dari kegiatan "Pelatihan Jurnalistik dan Menggagas Pers Kampus Universitas Andi Djemma Kota Palopo" dari tanggal 10-13 Oktober. Salah satu hasil dari pelatihan ini, adalah disepakatinya nama media TO Ciung beserta susunan pengurus redaksinya. Kemudian dibentuknya Unit Kegaiatn Pers Mahasiswa (UKPM) TO CIUNG Universitas Andi Djemma beserta pengurusnya. Sekretariatnya di Kampus Universitas Andi Djemma KOTA PALOPO Jl.Sultan Hasanuddin No.13-15 Email: ukpmtociung@gmail.com

Sabtu, 25 Desember 2010

Lima Belas Menit Tapi Pasti

26 Desember 20010.
Tak disangka dan tak diduga, Universitas Andi Djemma kedatangan tamu istimewa tak lain adalah orang nomor satu di Sulawesi Selatan yakni Bapak Dr. H. Sahrul Yasin Linpo., SH. MH. M.Si. Kedatangan Bapak Gubernur di kampus perjuangan Wija To'Luwu malam tadi, merupakan satu kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Universitas Andi Djemma.

 Kedatangan beliau di Universitas Andi Djemma memang diluar agenda yang direncanakan dari awal yaitu Melantik Pengurus DPD II KOSGORO 1975 dan Pengurus DPD II Partai Golkar. Tapi karena niat baik dari beliau dan kepedulian beliau terhadap institusi pendidikan. Maka, ia menyempatkan diri meskipun waktunya sangat singkat untuk hadir ditengah-tengah segenap civitas akademika Universitas Andi Djemma. 

."Saya dan Pak. Prof akan berjuang bersama untuk mewujudkan cita-cita kita bersama ". Ungkapan beliau tengah-tengah Civitas akademik Universitas Andi Djemma. 

Bapak gubernur yakin bahwa, Universitas Andi Djemma mampu untuk melanjutkan cita-cita proklamasi untuk mancerdaskan kehidupan bangsa terkhusus untuk masyarakat di Tanah Luwu dan terlebihnya lagi masyarakat Indonesia pada umumnya. 

Dalam kaitan kedatangan Beliau ke Universitas Andi Djemma merupakan bukti nyata bahwa dukungan dari Pemerintah Provensi untuk menjadikan Universitas Andi Djemma jadi Perguruan Tinggi Negeri di Tana Sawerigading ini sudah menemukan titik terangnya. (nunu&fitri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar