LATAR BELAKANG LAHIRNYA TO CIUNG

Palopo, Sulawesi Selatan, Indonesia
UKPM TO CIUNG berdiri pada tanggal 13 Oktober 2010 yang merupakan rangkaian dari kegiatan "Pelatihan Jurnalistik dan Menggagas Pers Kampus Universitas Andi Djemma Kota Palopo" dari tanggal 10-13 Oktober. Salah satu hasil dari pelatihan ini, adalah disepakatinya nama media TO Ciung beserta susunan pengurus redaksinya. Kemudian dibentuknya Unit Kegaiatn Pers Mahasiswa (UKPM) TO CIUNG Universitas Andi Djemma beserta pengurusnya. Sekretariatnya di Kampus Universitas Andi Djemma KOTA PALOPO Jl.Sultan Hasanuddin No.13-15 Email: ukpmtociung@gmail.com

Senin, 20 Desember 2010

Rencana Pelantikan UKPM To Ciung Universitas Andi Djemma


Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) To'Ciung Universitas Andi Djemma dalam waktu dekat ini akan dilantik oleh Rektor dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan. Pelantikan ini sebagai tindak lanjut dari proses pelatihan dan pembentukan pengurus UKPM To'Ciung. Jika tak ada aral melintang, pelantikan ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2010 di kampus Universitas Andi Djemma.

Pada pelantikan ini, tidak hanya UKPM To'Ciung saja yang dilantik melainkan pengurus lembaga Senat Mahasiswa dari berbagai fakultas yang beberapa waktu lalu sudah melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES). Menurut Kabag Kemahasiswaan yang biasa disapa Maman yang baru-baru ini  ditemui di Kopi Balap bersama dua rekannya mengatakan, pelantikan pengurus UKPM To'Ciung ini sudah beberapa bulan lalu direncanakan, akan tetapi mengingat kesibukan civitas akademika Universitas Andi Djemma dalam mempersiapkan rencana kedatangan Komisi X DPR RI dalam melihat sejauh mana kesiapan civitas akademika dalam menyongsong perubahan status menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pertama di Tana Luwu. Selaku Kabag Kemahasiswaan, beliau berharap agar nantinya setelah pelantikan ini, UKPM To'Ciung dapat terus eksis dalam menyajikan berita seputar internal maupun eksternal kampus.  '' Kami berharap pengurus ini hendaknya selalu bekerjasama dalam menuangkan ide-ide kreatif serta inovatifnya demi tercapainya visi dan misi yang telah dirumuskan bersama,'' pesan Abd Rahman Nur, SH.(nunu & fitri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar