LATAR BELAKANG LAHIRNYA TO CIUNG

Palopo, Sulawesi Selatan, Indonesia
UKPM TO CIUNG berdiri pada tanggal 13 Oktober 2010 yang merupakan rangkaian dari kegiatan "Pelatihan Jurnalistik dan Menggagas Pers Kampus Universitas Andi Djemma Kota Palopo" dari tanggal 10-13 Oktober. Salah satu hasil dari pelatihan ini, adalah disepakatinya nama media TO Ciung beserta susunan pengurus redaksinya. Kemudian dibentuknya Unit Kegaiatn Pers Mahasiswa (UKPM) TO CIUNG Universitas Andi Djemma beserta pengurusnya. Sekretariatnya di Kampus Universitas Andi Djemma KOTA PALOPO Jl.Sultan Hasanuddin No.13-15 Email: ukpmtociung@gmail.com

Kamis, 16 Desember 2010

Terbentuk Pusat Konsultasi dan Layanan Hukum Unanda

Komitmen Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo untuk memberikan layanan kepada masyarakat Tana Luwu terus dibuktikan, termasuk layanan bantuan hukum kepada masyarakat dengan dibentuknya Pusat Konsultasi dan Layanan Hukum (PKLH) Unanda pada hari Kamis tanggal 16 Desember 2010 yang dilantik oleh Rektor Unanda Prof. Lauddin Marsuni.

Pengurus PKLH Unanda yang dilantik sebagai berikut, Direktur Harla Ratda,SH,MH., Sekretaris Abd.Rahman Nur,SH., Koordinator Litigasi Umar Laila,SH.,MH., Koordinator Non Litigasi Sudihan Amri,SH.,MH., Bagian Sekretariat Andi Takdir Jufri,SH.

Fokus program kerja Pusat Konsultasi dan Layanan Hukum Unanda, antara lain: memberikan pendidikan hukum kepada masyarakat, Bantuan Litigasi (memberi layanan beracara di pengadilan) dan Non Litigasi yang bersifat advokasi, investigasi dan mediasi persoalan yang dihadapi masyarakat, memberi pelatihan dan pendidikan perancangan/pembuatan regulasi daerah (perda dan perdes), serta melakukan kerjasama hukum dengan berbagai pihak, baik pemerintah daerah, swasta, LSM, dan lembaga internasional yang memiliki visi perbaikan tata layanan hukum. (adm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar