LATAR BELAKANG LAHIRNYA TO CIUNG

Palopo, Sulawesi Selatan, Indonesia
UKPM TO CIUNG berdiri pada tanggal 13 Oktober 2010 yang merupakan rangkaian dari kegiatan "Pelatihan Jurnalistik dan Menggagas Pers Kampus Universitas Andi Djemma Kota Palopo" dari tanggal 10-13 Oktober. Salah satu hasil dari pelatihan ini, adalah disepakatinya nama media TO Ciung beserta susunan pengurus redaksinya. Kemudian dibentuknya Unit Kegaiatn Pers Mahasiswa (UKPM) TO CIUNG Universitas Andi Djemma beserta pengurusnya. Sekretariatnya di Kampus Universitas Andi Djemma KOTA PALOPO Jl.Sultan Hasanuddin No.13-15 Email: ukpmtociung@gmail.com

Kamis, 13 Januari 2011

Hampir Pasti Unanda Tak Ikut LPI

Pengembangan minat dan bakat atau potensi mahasiswa Universitas Andi Djemma (unanda) terus digenjot untuk mengikuti setiap iven-iven olahraga baik yang sifatnya lokal maupun nasional. Liga Pendidikan (LPI) adalah kegiatan turnamen sepak bola yang berskala nasional dimana pesertanya selain perguruan tinggi juga mengikutkan pelajar SLTA dan SLTP seluruh indonesia.

Kegiatan LPI untuk kota palopo direncanakan bulan februari 2011, sebagaimana disampaikan panitia pelaksana dalam rapat persiapan LPI di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga kota Palopo, dihadiri langsung oleh Drs. Muhtar Basir kadispora palopo. dalam pertemuan tersebut kadispora mengharapkan pada peserta LPI untuk menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran dalam menentukan peserta "jangan ada manipulasi data karena sudah ada peraturan tentang batasan umur masing-masing peserta".

Menghadapi LPI unanda telah melakukan kordinasi dengan Rektor dan pengurus senat mahasiswa ditingkat fakultas dan universitas, namun sampai batasan waktu yang dipersiapkan oleh panitia hari Jumat 14 Januari 2011 tim universitas andi djemma belum merampungkan data peserta sepakbola untuk ikut LPI, menurut Zulkifli Darwis dosen FISIP Unanda "sangat sulit memang mencari calon pemain untuk masuk LPI, karena adanya batasan umur maksimal 21 tahun dengan IP 2,00 hal ini yang mungkin menjadi halangan bagi mahasiswa untuk ikut liga LPI". (adm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar