LATAR BELAKANG LAHIRNYA TO CIUNG

Palopo, Sulawesi Selatan, Indonesia
UKPM TO CIUNG berdiri pada tanggal 13 Oktober 2010 yang merupakan rangkaian dari kegiatan "Pelatihan Jurnalistik dan Menggagas Pers Kampus Universitas Andi Djemma Kota Palopo" dari tanggal 10-13 Oktober. Salah satu hasil dari pelatihan ini, adalah disepakatinya nama media TO Ciung beserta susunan pengurus redaksinya. Kemudian dibentuknya Unit Kegaiatn Pers Mahasiswa (UKPM) TO CIUNG Universitas Andi Djemma beserta pengurusnya. Sekretariatnya di Kampus Universitas Andi Djemma KOTA PALOPO Jl.Sultan Hasanuddin No.13-15 Email: ukpmtociung@gmail.com

Selasa, 15 Februari 2011

Komisi X DPR RI Kunjungi Universitas Andi Djemma

Kunjungan spesifik Komisi X DPR RI ke universitas Andi Djemma Palopo akhirnya terlaksana, pada tangga 15 Februari 2011 pukul 18.30 rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi X DPR RI H. Asman Abnur, SE., MSi setelah menempuh perjalanan selama 8 jam melalui jalur darat dengan menggunakan bus milik pemkot pare-pare, pergantian bus dilakukan karena bus yang disediakan pemerintah propinsi sulsel mengalami kerusakan menurut keterangan Burhanuddin korlap penjemputan.
Setibanya di pintu gerbang selamat datang Kota Palopo, Komisi X DPR RI disambut oleh 2000 ribu mahasiswa dan dosen dengan menggunakan kendaraan dan membawa bendera serta jaket almamater, arak-arakan mahasiswa dan dosen membuat jalan yang menuju ke arah selatan Kota Palopo menjadi macet total, setelah rombongan tiba di kampus universitas andi djemma disambut oleh Rektor, civitas akademika dan beberapa pejabat pemerintahan daerah.
Kemudian rombongan Komisi X DPR RI melakukan diskusi singkat dan melihat master plan rencana pengembangan kampus baru univeritas andi djemma, setelah itu rombongan menuju hotel yang telah disiapkan oleh panitia. malamnya dilakukan temu wicara di gedung sadonrae convention centre (SCC) yang dihadiri oleh 4 pemerintah daerah dan perguruan tinggi se tana luwu. Bupati Luwu Ir. Andi Muzakkar mengatakan kalo lahan yang menjadi kendala dalam percepatan pembangunan kampus baru universitas andi djemma, kami pemerintah kabupaten luwu mempersiapkan lokasi atau lahan di kecamatan walenrang dan Bua. dalam sambutanya juga Asman Abnur ketua Komisi X DPRRI mengatakan dukungan sepenuhnya untuk perubahan status universitas andi djemma menjadi perguruan tinggi negeri, dan mengharapkan uiniversitas andi djemma untuk memenuhi semua persyaratan perubahan status sehingga ini bisa berjalan cepat, beliau juga merasa bangga dan senang atas penjemputan yang dilakukan di perbatasan Kota Palopo sangat meriah sehingga kelelahan dalam menempuh perjalanan menjadi hilang, kami sangat senang ungkapnya. (adm)






 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar