LATAR BELAKANG LAHIRNYA TO CIUNG

Palopo, Sulawesi Selatan, Indonesia
UKPM TO CIUNG berdiri pada tanggal 13 Oktober 2010 yang merupakan rangkaian dari kegiatan "Pelatihan Jurnalistik dan Menggagas Pers Kampus Universitas Andi Djemma Kota Palopo" dari tanggal 10-13 Oktober. Salah satu hasil dari pelatihan ini, adalah disepakatinya nama media TO Ciung beserta susunan pengurus redaksinya. Kemudian dibentuknya Unit Kegaiatn Pers Mahasiswa (UKPM) TO CIUNG Universitas Andi Djemma beserta pengurusnya. Sekretariatnya di Kampus Universitas Andi Djemma KOTA PALOPO Jl.Sultan Hasanuddin No.13-15 Email: ukpmtociung@gmail.com

Jumat, 17 Desember 2010

Unit Jasa Pengetikan dan Pencetakan Mahasiswa Unanda (Print Centre)

Unit kegiatan print centre ini sudah berjalan kurang lebih 3 bulan, menurut ketua Dahyar (mahasiswa FISIP) dengan adanya usaha mahasiswa sedikit banyak dapat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen, selain itu juga dapat menumbuhkembangkan potensi mahasiswa dalam bidang kewirausahaan.

Bantua usaha ini atas kerjasama Kopertis wilayah IX Makassar, yang mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 25.000.000,-, kemudian dana ini yang dikelola oleh usaha Print Centre, dengan mengadakan beberapa peralatan pendukung usaha.

Pembantu Rektor III bidang kemahasiswaan (Drs. Sakaruddin, M.Si) sangat mengharapkan usaha kemahasiswaan ini dapat dikembangkan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh civitas akademika Unanda, termasuk juga dapat membantu sekaligus melatih mahasiswa untuk kreatif dalam mengelola usaha. (adm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar