LATAR BELAKANG LAHIRNYA TO CIUNG

Palopo, Sulawesi Selatan, Indonesia
UKPM TO CIUNG berdiri pada tanggal 13 Oktober 2010 yang merupakan rangkaian dari kegiatan "Pelatihan Jurnalistik dan Menggagas Pers Kampus Universitas Andi Djemma Kota Palopo" dari tanggal 10-13 Oktober. Salah satu hasil dari pelatihan ini, adalah disepakatinya nama media TO Ciung beserta susunan pengurus redaksinya. Kemudian dibentuknya Unit Kegaiatn Pers Mahasiswa (UKPM) TO CIUNG Universitas Andi Djemma beserta pengurusnya. Sekretariatnya di Kampus Universitas Andi Djemma KOTA PALOPO Jl.Sultan Hasanuddin No.13-15 Email: ukpmtociung@gmail.com

Jumat, 17 Desember 2010

Organisasi Kemahasiswaan Menopang Kemajuan Unanda

Eksistensi organisasi kemahasiswaan Universitas Andi Djemma (Unanda) merupakan bahagian yang tak terpisahkan dengan civitas akademika Unanda, maju tidaknya Unanda kedepan sangat ditentukan oleh perkembangan kelembagaan organisasi kemahasiswaan baik ditingkat fakultas maupun Univeritas.

Adanya inisiatif yang lahir dari mahasiswa Unanda untuk mengembangkan kelembagaan kemahasiswaan merupakan langkah yang positif dan konkrit untuk mengembangkan kapasitas mahasiswa Unanda kedepan dalam menghadapi era kompetitif, alumni Unanda sudah harus menjadi pelaku pembangunan di Tana Luwu, bukan sebaliknya hanya menjadi penonton dinegeri sendiri.

Besarnya keinginan mahasiswa untuk mengembangkan kelembagaan kemahaiswaan seharusnya juga ditopang dengan pengembangan kemampuan atau kapasitas mahasiswa itu sendiri, sehingga mereka mampu secara mandiri mengelola kelembagaannya kedepan. (adm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar