LATAR BELAKANG LAHIRNYA TO CIUNG

Palopo, Sulawesi Selatan, Indonesia
UKPM TO CIUNG berdiri pada tanggal 13 Oktober 2010 yang merupakan rangkaian dari kegiatan "Pelatihan Jurnalistik dan Menggagas Pers Kampus Universitas Andi Djemma Kota Palopo" dari tanggal 10-13 Oktober. Salah satu hasil dari pelatihan ini, adalah disepakatinya nama media TO Ciung beserta susunan pengurus redaksinya. Kemudian dibentuknya Unit Kegaiatn Pers Mahasiswa (UKPM) TO CIUNG Universitas Andi Djemma beserta pengurusnya. Sekretariatnya di Kampus Universitas Andi Djemma KOTA PALOPO Jl.Sultan Hasanuddin No.13-15 Email: ukpmtociung@gmail.com

Selasa, 08 Maret 2011

Pendidikan Hukum Kritis

Dalam menjaga pengelolaan sumber daya alam (SDA)di wilayah Kota Palopo, pihak perkumpulan bumi sawerigading (Pbs) palopo dan wallacea palopo bekerjasama dengan Huma Jakarta melakukan pendidikan hukum kritis bagi masyarakat di wilayah dataran tinggi Kota Palopo, kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari di hotel Risma menghadirkan narasumber dari Huma Jakarta.
Menurut hisma Kahman kegiatan sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk bisa mengkritisi kebijakan atau regulasi yang terkait dengan pengelolaan sumber daya alam, sehingga masyarakat bisa secara langsung terlibat dan melihat urgensi dari kebijakan yang ada terkait dengan aturan ditingkatkannya lokal masyarakat.(adm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar